Kamis, 08 Juni 2017

Penyebab Mimisan Disertai Sakit Kepala, Penyakit Apa?

Penyebab mimisan disertai sakit kepala bisa menjadi suatu kekhawatiran yang dialami seseorang dengan kondisi tersebut, yang tentunya harus segera diatasi dengan obat yang tepat !


Demam, penggunaan semprotan hidung berlebihan dan infeksi sinus adalah penyebab umum mimisan yang disertai dengan sakit kepala.

Sakit kepala dan kasus epistaksis, atau mimisan, biasa terjadi. Mimisan terjadi karena pecah atau pecahnya pembuluh darah di hidung. Sakit kepala dan mimisan bisa menjadi pertanda masalah kecil, seperti demam, atau sesuatu yang lebih parah, seperti anemia, atau jumlah sel darah merah yang rendah.

PENYEBAB MIMISAN


Faktor lingkungan dan gaya hidup dapat menyebabkan sakit kepala dan mimisan. Sangat mudah untuk menghancurkan pembuluh darah kecil di hidung Anda, terutama saat sudah kering. Dan itulah yang menjadi Penyebab Mimisan Disertai Sakit Kepala. Septic yang menyimpang, atau dinding yang bergeser di hidung Anda, merupakan penyebab umum kedua gejala tersebut.

Seiring dengan sakit kepala dan mimisan, septum yang menyimpang dapat menyebabkan penyumbatan pada salah satu atau kedua lubang hidung, nyeri di wajah, dan pernapasan yang bising saat tidur.

Kondisi ringan lainnya yang bisa menyebabkan sakit kepala dan mimisan adalah:

  • Alergi rhinitis, atau demam
  • Suhu dingin
  • infeksi sinus
  • Penggunaan dekongestan atau semprotan hidung secara berlebihan
  • Lendir kering di hidung

Sedangkan beberapa kondisi serius namun kurang umum yang dapat menyebabkan sakit kepala dan mimisan adalah:

  • Penyakit jantung bawaan
  • leukemia
  • tumor otak
  • Trombositemia penting, atau peningkatan trombosit dalam darah

Kunjungi dokter Anda jika ada gejala lain, seperti mual, muntah, atau pusing, menyertai sakit kepala dan mimisan Anda.

Apa yang menyebabkan sakit kepala dan mimisan pada orang dewasa?


Satu studi menemukan bahwa orang dewasa dengan migrain secara signifikan mengalami mimisan. Temuan juga menunjukkan bahwa mimisan mungkin merupakan pendahulu migrain, namun penelitian lebih lanjut di bidang ini diperlukan.

Tubuh Anda mungkin mengirimkan tanda peringatan dini jika mimisan Anda sering terjadi dan disertai sakit kepala parah. Adapun sejumlah hal bisa memicu sakit kepala dan mimisan, termasuk:

  • Lingkungan yang terlalu kering
  • keracunan karbon monoksida
  • tekanan darah tinggi
  • anemia
  • Infeksi hidung
  • Terlalu banyak menggunakan kokain
  • Inhalasi inhalasi bahan kimia, seperti amonia
  • Efek samping obat-obatan, seperti warfarin
  • cedera kepala

Anda harus selalu menemui dokter setelah cedera kepala, terutama jika keadaan semakin memburuk. Satu studi menemukan bahwa orang dengan telangiectasia hemoragik (HHT) melaporkan mimisan pada saat bersamaan dengan migrain. HHT adalah kelainan genetik langka yang menyebabkan beberapa perkembangan abnormal pada pembuluh darah.

Penyebab sakit kepala dan mimisan selama kehamilan


Sakit kepala dan mimisan biasa terjadi selama kehamilan, menurut The Children's Hospital of Philadelphia. Anda atau seseorang yang Anda kenal mungkin merasa sulit bernafas saat hamil. Ini karena lapisan hidung dan nasal Anda mendapat lebih banyak darah. Meningkatnya jumlah darah ke pembuluh darah kecil di hidung Anda bisa menyebabkan mimisan.

Anda mungkin mengalami perubahan hormonal, terutama pada trimester pertama. Hal ini juga bisa menyebabkan sakit kepala. Hubungi dokter Anda jika sakit kepala Anda parah dan jangan pergi jalan. Ini mungkin tanda preeklamsia, atau tekanan darah tinggi dan kerusakan organ.

Penyebab sakit kepala dan mimisan pada anak-anak


Banyak anak memiliki mimisan dari:

  • Sering memainkan hidung
  • Memiliki postur tubuh yang buruk
  • Melewatkan makan
  • Tidak cukup tidur

Penelitian juga menunjukkan bahwa anak-anak dengan migrain cenderung memiliki mimisan. Pendarahan yang berlebihan terkadang bisa menyebabkan sakit kepala. Bila gejala ini sering terjadi dan saling terkait, hal itu mungkin mengindikasikan kondisi yang lebih serius, seperti tekanan darah tinggi, leukemia, atau anemia.

Perawatan mimisan disertai sakit kepala


Jika mimisan tidak berhenti, dokter Anda akan menggunakan alat penghangat atau pemanas untuk menutup pembuluh darah. Ini akan menghentikan hidung Anda dari pendarahan dan membantu mengurangi risiko pendarahan di masa depan. Pengobatan lain untuk mimisan mungkin termasuk operasi untuk membuang benda asing atau mengoreksi septum atau fraktur yang menyimpang.

Sementara pengobatan nyeri OTC dapat mengurangi sakit kepala Anda, aspirin dapat menyebabkan pendarahan hidung lebih lanjut. Aspirin adalah pengencer darah. Dokter Anda akan meresepkan obat khusus jika Anda sering mengalami migrain.

Dokter Anda juga akan fokus untuk merawat kondisi yang mendasarinya terlebih dahulu jika itu adalah Penyebab Mimisan Disertai Sakit Kepala.

Anda bisa melakukan hal berikut untuk segera mengobati mimisan Anda:

  • Duduklah untuk mengurangi tekanan darah nasal Anda dan meminimalkan perdarahan.
  • Bersandar ke depan untuk membantu mencegah masuknya darah ke mulut Anda.
  • Tutup kedua lubang hidungnya untuk memberi tekanan pada hidung Anda.
  • Tempatkan bantalan kapas di hidung Anda saat Anda memegangnya untuk mencegah agar darah tidak keluar.
  • Anda harus menahan lubang hidung Anda tertutup selama 10 sampai 15 menit saat memberi tekanan pada hidung Anda.

Begitu Anda menghentikan pendarahan, Anda bisa meletakkan kompres hangat atau dingin di kepala atau leher untuk mengurangi rasa sakit. Beristirahat di ruangan yang tenang, sejuk, dan gelap juga bisa membantu mengurangi rasa sakit Anda.

PENCEGAHAN MIMISAN


Selama musim kemarau, Anda bisa menggunakan alat penguap di rumah Anda agar udara tetap lembab. Ini akan membuat bagian dalam hidung Anda mengering dan mengurangi risiko mimisan. Anda mungkin juga ingin memakai obat alergi OTC untuk mencegah sakit kepala dan gejala hidung jika Anda mengalami alergi musiman.

Bergantung pada penyebab mimisan, Anda mungkin perlu mengajari anak Anda untuk tidak memainkan hidung mereka. Menjaga ruang yang aman untuk mainan dan bermain dapat membantu mengurangi risiko menempel benda asing di hidung mereka.

Anda mungkin bisa mencegah atau mengurangi ketegangan dan sakit kepala migrain dengan mengambil langkah-langkah untuk mengurangi stres dalam hidup Anda. Ini bisa berarti mengubah postur tubuh Anda, memberi waktu untuk relaksasi, dan mengidentifikasi pemicu sehingga Anda dapat menghindarinya.

PENGOBATAN MIMISAN

Pesan dulu, transfer setelah sampai !!
obat mimisan untuk anak
Rp 155.000/botol

Meski mimisan bukan suatu masalah kesehatan yang serius, jika terus dibiarkan dalam waktu lama bisa menjadi gejala dari penyakit kronis, terlebih disertai dengan sakit kepala. Untuk itu, kami menghadirkan pengobatan alami yang terbuat dari bahan alam dengan kandungannya yang efektif !

QnC Jelly Gamat adalah satu-satunya obat yang kami rekomendasikan untuk membantu mengobati mimisan Anda yang sering kambuh yang disertai dengan gejala sakit kepala. Kandungannya mampu bekerja secara aktif dalam mengatasi mimisan secara tuntas tanpa efek samping.

Bahan alami yang digunakan adalah gamat emas, serat buah&sayur, air Ro, pengemulsi nabati, essen natural dan stevia yang diolah para ahli menggunakan cara tradisional untuk menjaga  khasiat juga kadar kandungan alami yang ada didalamnya.

Adapun khasiatnya untuk mengobati mimisan, adalah dengan ;

  • mengatasi masalah pada pembuluh darah di sekitar hidung
  • mencegah reaksi alergi pada hidung
  • mengobati iritasi
  • mengobati pembekuan darah
Harga QnC Jelly Gamat adalah Rp 155.000 isi bersih 300 ml. Produknya pun sudah ada dalam daftar Departemen Kesehatan P IRT No 109321601291 1229 dan mendapat label HALAL dari MUI sehingga Anda tidak perlu ragu untuk mengkonsumsi obat ampuh ini. Tidakn percaya? Buktikan saja sendiri !!!

cara pesan qnc jelly gamat asli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar